Rangkuman Materi Microsoft Word, Excel & Power Point

Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint. Versi terbaru dari Aplikasi Microsoft Office adalah Office 15 (Office 2013) yang diluncurkan 29 Januari 2013.

Microsoft Word
Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang sangat populer pada saat ini, Aplikasi yang dikembangkan oleh microsoft ini terdapat dalam satu paket microsoft office yang berisi microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft office publisher microsoft office access dan lain-lain.. Akan tetapi dari sekian banyak ini paket yang ditawarkan microsoft word yang paling sering dipakai oleh kebanyakan orang selain microsoft excel dan power point. Dalam perkembangannya microsoft word mengalami banyak perkembangan dari tahun ke tahun mulai dari microsoft word 1998, microsoft word 2003, microsoft word 2007, microsoft word 2010 dan microsoft word 2013. Dengan perkembangan tersebut microsoft telah menambahkan database dan tool yang baru untuk menyempurnakan agar microsoft word lebih mudah untuk digunakan. Dengan microsoft word dapat memudahkan kerja manusia dalam melakukan pengetikan surat maupun dokumen lain.

Cara Membuat Biodata
Dengan cara, ketiklah biodata temen-temen seperti Nama, Tanggal Lahir, Alamat, Agama, Status, Kewarganegaraan dan menyisipkan pas foto dsb

Cara Membuat Footnote
Footnote atau catatan kaki merupakan catatan pada bagian bawah halaman yang bertujuan untuk menyatakan sumber suatu kutipan, pendapat, pernyataan, atau ikhtisar. Baik dalam pembuatan karya tulis ilmiah maupun non-ilmiah catatan kaki merupakan suatu unsur yang cukup penting.

Pertama, buka MS Word, lalu ke menu Reference>Insert Footnote


Microsoft Excel
Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi (perangkat lunak) yang merupakan bagian dari paket Software Microsoft Office. Perangkat lunak ini berjenis spreadsheet. Pada awal dibuatnya Microsoft Excel dapat berdiri sendiri dan bukan menjadi bagian dari Microsoft Office. Namun sekarang ini Microsoft Excel sudah merupakan satu paket dengan Microsoft Office yang terdiri dari berbagai perangkat lunak yang merupakan kebutuhan kantor dewasa ini. Aplikasi yang berbentuk lembar kerja ini dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk pengguna Apple Mac OS dan Microsoft Windows. Dalam aplikasi ini tersedia fitur pembuatan grafik dan fitur kalkulasi yang sifatnya agresif dan progresif.

Cara membuat nilai rata-rata
Pertama buatlah No, Nama, Mata Kuliah, UTS, UAS di kolom atas
Kedua isi lah nilainya
Ketiga masukan rumus " =average(kolom1,kolom2,....)" di dalam kolom UTS dan UAS
Seperti gambar berikut ini

Microsoft Power Point
Pengertian Ms Powerpoint adalah salah satu program aplikasi microsoft office yang berguna untuk membuat presentasi dalam bentuk slide. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk keperluan presentasi, mengajar, dan untuk membuat animasi sederhana. 

Cara membuat Kartu Nama
Pertama buka Power Point
Kedua klik menu Design & pilih desain yg di inginnkan
Ketiga gunakan WordArt untuk mempecantik tulisan
Keempat bisa tambahkan gambar yg di inginkan


Comments

Popular posts from this blog

Surat Lamaran Kerja

CV